Cara Mengelola Website

Cara Mengelola Website untuk Meningkatkan Traffic

Banyak situs website yang memiliki masalah pada traffic atau lalu lintas websitenya. Yang akhirnya berdampak pada perkembangan bisnis, penjualan produk, dan lainnya. Untuk itu sangat penting mengetahui bagaimana cara mengelola website agar dapat meningkatkan traffic web sesuai dengan kebutuhan.

Bagi pemilik bisnis, penting untuk memiliki banyak pengunjung di websitenya. Karena pengunjung atau traffic website ini merupakan sumber pendapatan dari situs web Anda. Dari traffic yang datang bisa dikonversikan ke dalam berbagai hal, seperti penjualan produk, berlangganan artikel, membangun listing, dan lain sebagainya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan lalu lintas di situs web Anda. Beberapa di antaranya akan dibahas di bawah ini:

1. Melakukan Update Konten Artikel Secara Berkala

Apa pun jenis website Anda, konten artikel sangat penting untuk meningkatkan traffic website. Karena dengan distribusi artikel yang rutin, akan menambah kata kunci baru yang masuk ke website Anda.

Tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah jangan asal melakukan update konten artikel. Pastikan artikel yang Anda publikasikan sesuai dengan topik utama bisnis Anda. Misalnya saja website Anda adalah website jasa konstruksi bangun rumah, maka artikel-artikelnya harus yang berhubungan dengan rancang bangun rumah.

Pastikan juga membuat artikel dengan kata kunci yang banyak pencariannya.

2. Optimalkan Situs Website di Mesin Pencari

Melakukan optimasi mesin pencari atau SEO (Search Engine Optimization) sudah jadi keharusan jika website Anda ingin mendapatkan organic traffic dari mesin pencari (Google). Mengoptimalkan situs website agar bisa bersaing di mesin pencari ini tidak mudah dan butuh waktu yang tidak singkat.

Anda harus mulai memahami kerangka website Anda, struktur template, performa website, hingga kaidah-kaidah SEO dalam konten website Anda.

Misalnya saat membuat artikel, pastikan dalam judul artikel terdapat kata kunci, struktur penulisan juga diperhatikan, dan lain sebagainya.

Masalah performa website juga berpengaruh jika ingin memenangkan persaingan di mesin pencari. Website yang memiliki site speed rendah akan sulit bersaing dibanding yang punya site speed cepat. Kecepatan situs website ini ada banyak faktor lagi, seperti masalah kualitas server hosting, penggunaan plugin, dan lainnya.

Jadi sangat kompleks jika berbicara masalah mengoptimalkan website di mesin pencari. Dan tentunya Anda perlu sabar, karena tidak bisa dilakukan dalam waktu hanya satu bulan. Kata Google bahkan minimal butuh waktu empat bulan untuk website bisa mendapatkan hasil yang bagus di mesin pencari. Tentunya dengan dukungan pengelolaan yang konsisten.

3. Gunakan Media Sosial untuk Mempromosikan Konten Anda

Media sosial bisa jadi jembatan untuk situs website Anda. Dengan media sosial Anda bisa mempromosikan konten website ke followers media sosial Anda.

Apalagi sekarang ini jenis konten di media sosial sangat beragam. Sangat perlu untuk dikolaborasikan dengan konten media sosial untuk mendatangkan traffic ke website Anda.

Tipe audience media sosial dan website memang berbeda, tetapi justru itu bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan unique visitor yang bisa dikonversikan ke program promosi website Anda.

4. Alokasikan Budget untuk Beriklan

Memiliki website untuk berbisnis kadang perlu traffic yang banyak dan bisa didatangkan dengan cepat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan beriklan. Anda bisa beriklan di Google Ads untuk mendatangkan traffic website.

Apalagi jika Anda sedang menjalankan kampanye program tertentu, beriklan adalah cara mudah dan cepat untuk meningkatkan traffic website Anda.

5. Minta Bantuan Profesional untuk Mengelola Website

Sayangnya semua cara di atas perlu skill khusus dan waktu yang tidak singkat untuk mengelolanya. Untuk itu jika Anda tidak ada waktu dan kemampuan untuk mengelola website Anda, solusi terbaik adalah meminta bantuan profesional untuk mengelola website Anda.

Anda bisa menggunakan jasa kelola website Urusweb untuk mengurus website Anda. Layanan kelola website Urusweb mencakup layanan All in One. Tidak hanya masalah konten saja, mulai dari desain website, SEO, performa website, optimalisasi server/hosting, keamanan, hingga iklan website akan diurus secara rutin.

Keuntungannya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menggunakan layanan tersebut. Karena layanan Jasa Kelola Website dari Urusweb sudah paket All in One dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dibanding Anda hire pegawai untuk mengurusi masalah SEO, Server Website, Konten Website, dll.

Jadi dengan menggunakan bantuan profesional dari Urusweb, Anda sudah bisa hemat waktu, hemat biaya, tetapi website Anda akan terurus selamanya.

Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan masalah website, cukup fokus mengurusi masalah pengembangan bisnis Anda.

Jika Anda butuh bantuan layanan profesional untuk mengelola website, segera konsultasikan dengan Urusweb. Konsultasi Gratis via Whatsapp.

Konsultasi Sekarang : wa.me/628563820901

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *